Tuesday, May 15, 2012

Cara jitu mengatasi hiperemesis




Bulan-bulan pertama kehamilan sering kali membuat wanita tersiksa karena mual dan muntah tiap pagi hari. Berikut tips mengatasi mual dan muntah tersebut :
1. Makanlah crakers sebelum anda bangun tidur. Sediakan crakers disamping tempat tidur pada tempat yang dapat anda jangkau. Saat mata terbuka dipagi hari, jangan terburu-buru bangkit dari tempat tidur, namun makanlah crakers beberapa potong dan tunggulah sekitar 10 menit, baru anda bangkit dari tempat tidur.

2. Minuman jahe hangat dapat juga menurunkan rasa mual dan muntah anda. Jahe bisa menyegarkan tubuh dan aromanyapun sedap dihidung

3. Kurangi makanan yang berlemak tinggi karena lemak membutuhkan waktu metabolisme yang lebih lama dibanding makanan yang lain.

4. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur memiliki kadar serat yang tinggi yang dapat memperlancar pencernaan.

5. Bisa juga anda mencoba teknik akupresur dengan menekan titik anti muntah. Caranya lakukan penekanan dengan menggunakan ibu jari anda pada daerah 3 jari diatas pergelangan tangan. Lakukan penekanan sekitar 10 sampai 15 menit. Penekanan dapat dilakukan pada satu tangan atau pada kedua tangan secara bergantian.



No comments:

Post a Comment